Film Drama Terbaik Sepanjang Masa

Film Drama Terbaik Sepanjang Masa – Mulai dari video pendek dengan durasi 46 detik, di sinilah embrio akan dibuat film dengan durasi yang jauh lebih lama. Film dokumenter berjudul Pekerja yang Meninggalkan Pabrik Lumière pertama kali diputar di Boulevard des Capucines, Paris, pada 28 Desember 1895.

Kemudian seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, berbagai jenis film lahir dari berbagai penjuru dunia.

Film ini dibuat dengan berbagai genre sehingga dapat dinikmati oleh penggemar. Dan berbicara tentang genre, genre film drama adalah salah satu genre film yang paling umum sepanjang masa. Namun, genre film ini juga menjadi sub-genre lagi sehingga cakupannya menjadi lebih luas. Drama romantis, drama komedi, drama sejarah dan beberapa contoh.

The Upside

Film drama terbaik ini adalah The Upside yang masuk ke dalam kategori film drama komedi. Film ini rilis pertama kali pada tahun 2017 dan merupakan remake dari film Intouchables yang telah sukses sebelumnya di negara Perancis. Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata yang menggambarkan seorang pria tua yang kaya raya yang lumpuh, kemudian mencari asisten untuk mengurus segala rutinitasnya.

Setelah melewati beberapa wawancara, akhirnya terpilihlah seorang pria berkulit hitam, seorang mantan narapidana yang dibebaskan dengan bersyarat yang juga memiliki masalah pribadi. Film box office yang di sutradarai oleh Neil Burger ini diperankan oleh Bryan Cranston, Kevin Hart, dan juga Nicole Kidman. Bagi Anda yang tengah mencari film dengan tema persahabatan, film ini bisa menjadi rekomendasi terbaik.

Moonlight

Moonlight adalah salah satu rekomendasi film drama terbaik yang juga menarik untuk ditonton. Film drama yang disutradarai oleh Berry jenkins ini, menceritakan kisah seorang pria gay berkulit hitam. Kisahnya sendiri dimulai dari anak kecil bernama Chiron yang tumbuh tanpa bimbingan seorang ayah sementara sang ibu memiliki kebiasaan buruk dengan obat-obatan.

Film yang diperankan oleh Trevante Rhodes ini merupakan adaptasi dari sebuah drama karya Tarell Alvin McCraney berjudul In Moonlight Black Boys Look Blue. Selain itu film ini juga menjadi salah satu film yang mendapatkan penghargaan di ajang Academy Awards tahun 2017 sebagai best picture dan skenario adaptasi terbaik. Sementara Mahershala Ali yang berperan sebagai pemain pendukung pada film Moonlight, juga mendapatkan penghargaan.

Baca Juga :  Aplikasi Penghasil Uang di Tahun 2020

A Quite Place

Jika Anda adalah penggemar film horor, berikut ini pilihan film drama terbaik yang juga harus Anda tonton. A Quite Place merupakan film drama dengan genre horor yang disutradarai dan juga diperankan sendiri oleh John Krasinski. Film yang rilis tahun 2018 ini berkisah tentang sebuah keluarga yang harus bertahan hidup tanpa bunyi-bunyian di dunia pasca-apokaliptik, sehingga tidak mengundang kehadiran mahluk misterius yang menyeramkan.

Film berdurasi ini 90 menit ini juga diperankan oleh seorang remaja yang benar-benar tuli dalam kehidupan nyatanya. Yang menarik lagi, film ini juga sudah dibuat dalam sekuel keduanya yang seharusnya sudah rilis pada Maret 2020 lalu. Namun penayangannya tertunda dan kemungkinannya baru akan tayang di bioskop pada bulan September 2020 mendatang.

Parasite

Dan ini dia rekomendasi film drama terbaik yang terakhir dari Asia, tepatnya Korea Selatan, yaitu Parasite. Film yang rilis di tahun 2019 ini juga telah berhasil meraih berbagai penghargaan. Dan merupakan satu-satunya film Korea dan juga Asia yang baru menerima penghargaan OSCAR, yang telah diselenggarakan awal tahun 2020 lalu.

Tidak hanya itu, film ini juga sebelumnya telah berhasil mengantongi penghargaan sebagai Palme d’Or, yang merupakan kategori tertinggi pada ajang bergengsi Cannes Film Festival 2019 lalu.

Film bergenre drama komedi tragis ini berkisah tentang 4 anggota dalam sebuah keluarga yang memiliki masa depan suram karena mereka semua tidak memiliki pekerjaan. Hingga akhirnya kemudian anak tertua mereka, bekerja pada keluarga kaya raya. Akhir dari cerita film ini benar-benar diluar dugaan dan penuh dengan teka-teki.

Tulisan ini dipublikasikan di Entertainment, Review. Tandai permalink.