Contoh Validasi Sintaks YAML (Yet Another Markup Language)

Contoh Validasi Sintaks YAML (Yet Another Markup Language) – Seorang web developer atau web designer pasti membutuhkan yang namanya tools yang gunanya untuk mempermudah pekerjaan mereka dalam melakukan proses coding dan sebagainya.

Yaml merupakan sebuah bahasa markup, dengan format file .yaml atau .yml

Jika anda mencari tools untuk memvalidasi sintaks Yaml dari perintah baris pertama, maka anda bisa menggunakan tools Yaml Validator yang disediakan oleh situs ToolKitBay.

Hampir semua jenis file Yaml dimulai dengan list, setiap item dalam daftar adalah daftar pasangan “kunci” dan “nilai”. Semua file yaml dimulai dengan tanda hubung 3 — dan diakhiri dengan titik (titik) 3 … yang menunjukkan format yaml untuk awal dan akhir dokumen.

Contoh


# A list of tasty fruits
– Apple
– Orange
– Strawberry
– Mango

Catatan data diwakili hanya oleh pasangan kunci: nilai. Berikut adalah contoh record data pegawai yang bernama Lukman (as key) = list (daftar) pegawai pertama.

Karyawan ini memiliki nama data, pekerjaan, keterampilan (sebagai kunci) di mana setiap kunci memiliki nilai. Kemudian, karena ada lebih dari satu keterampilan, dibuat daftar keterampilan nilai.

skills:
– ansible
– docker
– jenkins
# Employee records
– lukman:
name: Ahmad Lukman Hakim
job: SysOps
skills:
– ansible
– docker
– jenkins

Dari contoh di atas, Saya yakin tanpa dijelaskan secara detail anda sudah bisa mengerti dengan melihat cara / format tulisannya.

Baca Juga :  Kelebihan Bermain Game Online Melalui Smartphone !
Tulisan ini dipublikasikan di Review. Tandai permalink.